I'm Acep Gumilar

SEO Specialist . Content Writer . Digital Marketing . Content Creator

Minggu, 27 Desember 2020

Kang JOE AG-Kursus Jaringan Komputer


Kang JOE AG -Mungkin dari rekan rekan pasti sudah mengenal yang namanya Jaringan Komputer,lalu apa yang dimaksud dengan Jaringan Komputer?  Jaringan komputer dibangun bersama dengan gabungan hardware dan software. Nah untuk itu jika kawan- kawan ingin mempelajari Jaringan Komputer maka kawan kawan bisa mengikuti Kursus Jaringan Komputer terdekat di daerah kalian.
Jenis-Jenis Jaringan Komputer
Sebelum lebih jauh kami mencari tahu, sebaiknya pahami dulu jenis-jenis jaringan pc yang udah ada. Di luar sana ada banyak type jaringan komputer. Berikut ini adalah lebih dari satu jenis-jenis jaringan pc yang mungkin sering Anda lihat.

LAN (Local Area Network)
Fungsi LAN adalah mengkoneksikan antar perangkat jaringan dalam jarak yang pendek. Didalam sebuah  perkantoran, sekolah, ataupun rumah pasti jaringan umumnya memuat satu buah LAN, terkadang satu gedung akan memiliki lebih dari satu buah LAN kecil (mungkin satu per kamar), dan terkadang sebuah  LAN akan dapat menjangkau sebuah kelompok bangunan yang berada didekatnya. 
Selain beroperasi dalam area terbatas, LAN terhitung umumnya dimiliki, dikendalikan, dan dikelola oleh satu orang atau organisasi. Mereka bisa dikatakan cenderung memakai teknologi penyambungan tertentu, dikarenakan ethernet dan token ring.

Kang JOE AG -MAN (Metropolitan Area Network)
MAN adalah jaringan pc yang menghubungkan dua atau lebih jaringan LAN di dalam kota yang sama. Misalkan jarak yang mengkoneksikan dua LAN maka sudah tidak akan mungkin untuk membuat sebuah jaringan, sehingga jaringan MAN digunakan.

Kang JOE AG -Jenis jaringan pc ini lebih besar dari LAN tetapi lebih kecil dari WAN. MAN menggunakan perangkat tertentu dan kabel untuk menghubungkan LAN.

WAN (Wide Area Network)
WAN terhitung dapat dibilang sebagai kumpulan LAN yang tersebar secara geografis. Sebuah perangkat dalam jaringan yang sering dimaksud dengan router akan mengkoneksikan LAN ke WAN. Dalam jaringan IP, router menaruh alamat LAN dan alamat WAN.

WAN tidak serupa dari LAN dalam lebih dari satu perihal penting. Sebagian besar WAN (seperti Internet) tidak dimiliki oleh satu organisasi, melainkan ada di bawah kepemilikan dan pengelolaan kolektif atau terdistribusi. WAN cenderung menggunakan teknologi layaknya ATM, Frame Relay dan X.25 untuk konektivitas jarak yang lebih jauh. 

PAN (Pearson Area Network)
Sama layaknya jaringan LAN, model jaringan komputer PAN kebanyakan mencakup lokasi yang lebih kecil layaknya kalau jaringan rumah atau kantor. Biasanya model jaringan ini digunakan untuk sharing resources layaknya Internet atau printer.

CAN (Campus Area Network)
CAN mampu dibilang sama bersama dengan model jaringan komputer MAN, tetapi terbatas pada universitas atau akademi. Jaringan ini kebanyakan disiapkan untuk kegiatan pendidikan layaknya pembaruan kelas, praktek lab, email, ujian, pemberitahuan, dan lain lain.

https://www.citra-telematika.com/#


Nah di LKP Citra Telematika juga terdapat kursus atau pelatihan Jaringan Komputer yang akan berguna bagi rekan rekan yang ingin bekerja ataupun berwirausaha bisa mengikuti kursus jaringan komputer yang ada di LKP Citra Telematika ini. Rekan rekan juga bisa diajari sampai mahir dan tenaga pengajarnya juga sangat profesional. Bila rekanrekan ingin mengetahui lebih lanjut bisa hubungi kami atau datang langsung ke tempatnya.  

Thanks for visited my blog, I hope in this moment, we get always knowledge and we can share to all our konowledge, to destination for kinds to ours.

0 komentar:

Posting Komentar

What clients say

Start Work With Me

Contact Us

Kang JOE AG
+6285-321-861-702
Majalengka, Indonesia

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Kang JOE AG-Prakerin Komputer Jaringan

Kang JOE AG -Sebentar lagi penghujung tahun 2020 akan segera berakhir, awal bulan Januari 2021 akan segera tiba. Maka siswa dan siswa SMK ak...